Minggu, 08 Mei 2011

ARTIKEL S2W



Kampas Rem Spin 125 Thunder atau RX-King
Article Date:
Source: Motor Plus Online

Aldhie, pemilik Suzuki Spin 125SR keluaran Maret 2007 kesal. Bukan karena lama menunggu beduk berbuka tiba. Tapi karena rem belakang skubeknya enggak pakem. “Padahal tuas rem sudah ditarik maksimal, tetap saja roda belakang enggak berhenti,” keluh pria berambut cepak ini.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Saat servis di sebuah bengkel di Pondok Gede, Jakarta Timur, Aldhie diberi masukan untuk ganti kampas rem belakang pakai kampas rem belakang Suzuki Thunder 125. “Ukuran keduanya memang sama (gbr. 1),” cerita Aldhie.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Begitu dijajal, terbukti memang sama. Bahkan boleh dibilang jadi lebih pakem. Udah gitu, kampas keduanya sama-sama non asbestos. “Tapi per kampas tetap pakai punya Spin. Itu karena punya Thunder lebih panjang (gbr. 2),” lanjutnya.

Em-Plus sendiri membuktikannya. Padahal permukaan kampas Thunder lebih halus dibanding Spin. Menurut Sugio, kepala mekanik Suzuki Saharjo, Jakarta Selatan. Dia juga belum paham kenapa punya Thunder lebih oke jika pakai di Spin.

“Selama ini kita belum pernah nganjurin. Tapi pernah melakukan substitusi saat kampas rem Spin habis di bagian spare-part,” terang Gio, panggilan akrab mekanik itu.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Menjadi menarik karena para pengguna Thunder malah banyak yang memilih pakai kampas rem RX-King (gbr. 3). Alasannya punya RX-King lebih sip diaplikasi Thunder. Artinya, para pengguna Spin 125 bisa pilih antara pakai kampas rem Thunder 125 atau RX-King. Pilihan pun jadi lebih banyak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar