Senin, 09 Mei 2011

Bore Up Suzuki Spin? Pakai Tutup Head Skywave, Gak Gampang Panas!


Suzuki Spin 125 atau motor apapun yang sudah dibore up atau stroke up, pasti terjadi tekanan besar di ruang karter dan juga ruang kepala silinder.

Tekanan akan memicu panas tinggi. Makanya tekanan ini harus dibuang supaya tidak bikin mesin overheat. Banyak yang memasang slang pernapasan tambahan.

Slang pernapasan di pasang dari tutup klep. Ada yang berupa pagoda yang ujungnya disambung slang. Ada juga yang dipasang lubang tambahan di lubang tutup pemasukan oli di karter.

Slang pernapasan itu ada yang dibiarkan langsung ketemu udara luar. Atau ada juga yang di masukkan ke tabung pernapasan atau oil cath tank.

Di Suzuki Spin 125 korekan Mas Nis, agar tekanan di kepala silinder rendah, diatasi dengan cara menggukan tutup head dari kepunyaan Skywave.

Volume tutup head Skywave tentu lebih gede. Sehingga tekanan jadi rendah dan juga tidak bikin panas mesin. (motorplus-online.com)

1 komentar:

  1. Harrah's Las Vegas - JCM Hub
    Harrah's Las Vegas. 동해 출장샵 Hotel deals 하남 출장샵 on Harrah's Las Vegas in 강릉 출장안마 Las 강릉 출장안마 Vegas (Las Vegas Strip), NV, US. 파주 출장샵 Save 10%. Search More · Browse. Find Hotel Deals

    BalasHapus